Monday, May 23, 2011

Lagi, Ditemukan Fosil Mirip T-Rex di Cina



http://1.bp.blogspot.com/_XhiYb4WsPJw/TQ9lbTzaSyI/AAAAAAAAACs/ZmK4aW42ofI/s1600/jurassic-park-t-rex.jpg

Setelah para ilmuwan mengklaim bahwa T-Rex (Tyranosaurus) merupakan karnivora terkejam pada masanya. Kini para ilmuwan menemukan karnivora yang bisa dibilang dapat menyaingi Tyrannosaurus Rex.

http://3.bp.blogspot.com/_C5VMt0Sqis0/TLoxt7QHDeI/AAAAAAAAFYs/RLP2MeA_KAI/s1600/t_rex1.jpg


Untuk ukuran tubuhnya, para ilmuwan berpendapat bahwa dari segi bentuk dan ukurannya, penemuan karnivora yang diberi nama Zhuchengtyrannus memiliki ukuran yang hampir sama dengan dengan Tyranosaurus Rex. Penemuan fosil karnivora ini ditemukan di kota Zhcuheng, Cina Timur. Karena penemuannya ditemukan di kota Zhucheng, maka para ilmuwan menamakannya dengan nama Zhuchengtyrannus.


Seperti yang dikutip dari physorg.com, predator yang hidup pada zaman Cretaceous ini memiliki beberapa kriteria fisik. Seperti panjang yang mencapai 11 meter, tinggi 4 meter, dan bertanya hampir menyentuh angka 6 ton. Di sisi lain juga, Zhuchengtyrannus memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kerabatnya yang hidup sekitar 65.000.000 tahun yang lalu di bagian Asia Timur dan Amerika Utara. Keunikannya yaitu, Zhuchengtyrannus memiliki rahang atas, yang biasanya membentuk wajah dan beberapa gigi.

Zhucheng memang merupakan kota di China yang kaya dengan fosil dinosaurus. Terbutkti dengan adanya penemuan satu lagi fosil dinosaurus yang diyakini mendekati keluarga T-Rex. Yakni Linhenykus monodactylus



http://2.bp.blogspot.com/_k2PLPGivlrU/TNJ49tohOiI/AAAAAAAAACU/iqv_xyi2dpo/s1600/T-rex.jpg










sumber:http://semuana.blogspot.com/2011/05/lagi-ditemukan-fosil-mirip-t-rex-di.html
http://www.klikunic.com/2011/05/lagi-ditemukan-fosil-mirip-t-rex-di.html

No comments:

Post a Comment