Thursday, May 26, 2011

ane dicuekkin SPG karena dianggap miskin



http://doetaagency.files.wordpress.com/2009/12/hg4o0_spg20nokia.jpg


ane baru aja baca thread ttg kelakuan SPG gan, dan ane jadi ingat pengalaman ane thn 2009 lalu.

pas ane pulang kampung 2009 kmrn, di kota ane ada pameran HP di salah satu mall. bokap ane tertarik untuk beli HP terbaru yg ada di pameran tsb. pas sampe di mall tiba2 bokap ketemu temennya, mereka ngobrol dulu. bokap ane nyuruh ane ke pameran untuk beli tu hp.

pas sampe di pamerannya, ternyata sudah rada sepi gan karena itu hari terakhir pameran. ane langsung tanya HP yg pengen dibeli bokap ke SPG nya yg lagi duduk2 ngerumpi santai karena pengunjung dikit banget.

info : ane waktu itu pakai baju kaos biasa, celana pendek, sandal jepit.. semuanya beli di gasibu. barang2 murah semua. ane dah diajarin hidup sederhana dr kecil.

Ane : mbak, numpang tanya... HP "itu" masih ada ga yha?
SPG : (noleh n liatin pakaian ane, trus noleh ke temennya bentar) wah dah habis mas.
Ane : oh ya udah, makasih ya mbak.

ane ga langsung pergi ke tempat bokap ane, tapi lihat2 HP dulu disana. trus ada bapak2 berpenampilan bos datang, SPG yg ngerumpi td langsung ngehampirin tu bapak.

SPG : selamat sore pak, ada yg bisa kami bantu?? ( sambila bergaya genit.. emang cantik sih gan)
Bpk : HP "ini" fiturnya apa aja yha? (hp yg sama dengan yg mau ane beli)
SPG : fiturnya bla bla bla bla bla... ( SPG nya nerangin panjang lebar) bapak tertarik?
Bpk : iya mbak.
SPG : mari ikut saya pak ( sambil berjalan ke arah meja, meja tempat pengurusan pembelian)

ane perhatiin terus gan, penasaran. ane pikir barangnya bisa di pesan dulu coz tu bapak dibawa ke meja tempat pengurusan pembelian padahal barang katanya dah abis.
ga lama kemudian... jreng jrengg!!!! si bapak dikasi itu HP. ane langsung heran. ane tungguin sampe tu bapak selesai n pergi. ane samperin tu SPG.

Ane : mbak, td katanya HP "ini" dah habis, koq bapak tadi dapat ya?
SPG : oh maaf mas, persediaan memang habis.
Ane : maksudnya???? (makin ga ngerti)
SPG : (dengan mulai sinis jelasin) HP yang mas tanya itu untuk golongan high end, untuk kalangan pebisnis, dan harus dibeli secara cash. utuk stock barang pembelian secara kredit memang dah habis mas. apalagi untuk golongan mahasiswa. ( buseetttt.... ane dianggap mahasiswa miskin yg gaya2an tanya tu HP)

trus SPG nya ngeloyor pergi gitu aja sambil nyengir ama temen2nya yg lg liatin. ane mulai panas gan, panas bukan karena ane dianggap miskin tapi cara dia melayani orang yg dia anggap miskin. ane susul tu SPG.

Ane : mbak, kalau seandainya saya sekarang beli cash bisa ga mba??
SPG : (bicara dengan senyum yang mengejek) mas, kan sudah saya bilang, ini hp untuk kalangan pebisnis, hp ini mahal banget mas. kalaupun bisa, kami juga harus tahu berapa penghasilan mas perbulan atau dimana mas kerja. (buset dahhh... kayak mau kredit aja)
Ane : lah mbak?? saya kan mau beli cash, ya berarti uangnya saya bawa.
SPG : emang mas punya uang gitu ??? (dah mulai sangat nyolot, nadanya nantangin, senyum sinis)

SPG2 yang lain pada ngeliatin terus sambil senyum2, ane mikir ni SPG2 harus dikasi pelajaran. tiba2 HP ane bunyi gan, rupanya bokap ane, beliau nanya kenapa lama?? ane mikir kesempatan nih untuk ngerjain balik tu SPG. ane bilang ama bokap tunggu disana, ane nyamperin.

pas sampe di tempat bokap, ane bilang kalau harus bokap sendiri yang beli langsung. bokap nanya kenapa gitu? ane bilang aja harus kayak gitu, biar urusannya cepet. akhirnya bokap kesana, tapi ane ga bareng ama bokap, ane bilang ane mau beli pulsa bentar, padahal ane ngumpet n perhatiin dr jauh.

sesampainya bokap disana, SPG2 itu langsung ngelayanin dengan baik karena pada tau kalau bokap ane cukup dikenal di kota ane (maaf bukan bermaksud sombong, tapi biar nanti tidak muncul pertanyaan kenapa bokap ane langsung dilayanin dengan baik pas sampe disana, maaf sekali lagi maaf)
pas bokap dah di meja pengurusan pembelian dan barangnya dah dikeluarin, ane langsung kesana gan.

Bokap : udah beli pulsanya?
Ane : udah pa. gimana? udah hp nya pa?
Bokap : udah, ni hp nya ( sambil nunjukkin tu HP) tapi untuk no hp yg ditulis di bon pembelian no kamu aja ya.
Ane : y udah gpp pa.

kontan saja para SPG2 itu langsung kaget liat ane manggil papa ke orang yg mereka tau sebagai org yg cukup dikenal.

SPG : anaknya bapak ya?
Bokap : iya, ini anak pertama saya, cuma lagi kuliah di bandung dan jarang pulang.
SPG : oh.. pantes, ganteng mirip dengan bapaknya ( penjilat kauuuuu)

ane langsung nyeletuk
Ane: wah syukurlah, padahal tadi saya dengar HP habis. ternyata enggak.
SPG : (dengan wajah merah padam) ah enggak koq mas, kata siapa, stock masih ada koq mas.

bokap ane langsung ngajak pergi, ane nurut aja sambil ngelirik tu SPG, dianya cuma nunduk malu.

besoknya, tiba2 ada SMS datang, isinya permintaan maaf. ternyata itu sms dari SPG yang kemaren, dia tau no hp ane dari bon pembelian yg make no ane. dia mohon jangan bilang ama bokap ane. n dia ngajak ane ketemuan biar minta maafnya enak. ane maafin, tapi ane ga mau ketemuan, ntar takut diporotin.

begitulah pengalaman ane gan, maaf bukan bermaksud menyebarkan aib, cuma untuk share biar dijadikan pengalaman. bukan bermaksud sombong, tapi untuk memperjelas cerita.

maaf kalau ada kata2 yg menyinggung.


http://asmarantaka.files.wordpress.com/2010/05/spg-honda2.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_T3-anxXsrQk/TQlTKGWNv9I/AAAAAAAAAKY/x20gcAAhGOs/s1600/spg.jpg











sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4924505
http://www.klikunic.com/2011/05/ane-dicuekkin-spg-karena-dianggap.html

No comments:

Post a Comment