Sunday, May 22, 2011

Bukti cinta Allah kepada kita


Tidak menyegerakan azab

http://2.bp.blogspot.com/_jfuXNT81NHY/TDFny6tPbfI/AAAAAAAAAEc/cMt2tjAJ4oU/s1600/Nature_Flowers__004251_.jpg


Allah tidak menyegerakan azab bagi hamba-Nya yang berbuat dosa karena mungkin saja hamba itu akan bertaubat. Allah tahu kalau kita suatu saat akan tergoda juga berbuat dosa, tapi Allah menunda siksanya untuk memberi kita kesempatan. Mau bertobat sekarang?

Menerima taubat

http://apandin.files.wordpress.com/2010/11/taubat.jpg


Kalau dipikir-pikir lagi, kenapa sih Allah mau menerima taubat kita? Kan Allah tidak diuntungkan sama sekali dengan taubat kita itu?! Bahkan digambarkan dalam sebuah hadits bahwa Allah itu sangat gembira ketika hamba-Nya bertobat, lebih dari gembiranya seorang musafir yang bertemu kembali dengan hewan tunggangannya yang hilang. Ini karena Allah mencintai kita!

Melipat gandakan pahala kebaikan


http://gema-ilmu.com/wp-content/uploads/products_img/mengharap%20pahala%20kedua%20orang%20tua.jpg


Jujur deh, kalau dihitung secara matematis, kira-kira banyak mana antara kebaikan yang kita lakukan dengan dosa yang kita kerjakan? Bisa jadi banyak dosanya. Probabilitas masuk neraka jadi sangat besar bukan?! Tapi Allah telah menetapkan bahwa sebuah kebaikan bisa berlipat pahalanya dari 10 sampai 700 kali. Lha wong berniat baik saja sudah dapat 1 pahala! Sedangkan niat buruk tidak dicatat kecuali setelah dilakukan, itupun dihitung sebagai satu keburukan saja. Kalau seseorang mengurungkan niat buruknya, itu malah dicatat sebagai satu kebaikan. Begitulah sabda Rasulullah dalam sebuah hadits riwayat Bukhari. Masih ragu akan cinta Allah?

Dan masih banyak lagi bukti-bukti cinta Allah pada kita, lengkapnya ada delapan di bukunya Amir Khalid. Kapan-kapan baca sendiri ya! Judulnya, Hati Sebening Mata Air (Islahul Qulub).
Btw, semua bukti cinta Allah pada kita tadi seharusnya membuat kita malu sekaligus sadar, kalau menolak cinta-Nya adalah sebuah tindakan yang paling bodoh dan paling kurang ajar untuk dilakukan!










sumber:http://bayusp.blogspot.com/2010/10/bukti-cinta-allah-kepada-kita.html
http://www.klikunic.com/2011/05/bukti-cinta-allah-kepada-kita.html

No comments:

Post a Comment