Tuesday, May 24, 2011

10 Monumen Misterius di Dunia



1. Apocalypse

Photobucket

Pada sebuah bukit tandus di timur laut Georgia berdiri salah satu monumen di dunia yang paling aneh dan misterius. Tapi itu tidak diciptakan selama zaman kuno. Dikenal sebagai 'Georgia Guidestones', struktur batu dengan tinggi 16 meter, lempeng granit 20 ton dipoles dan tertulis dalam delapan bahasa.

2. Lake Michigan Stonehenge.

Photobucket

Para peneliti cukup terkejut ketika mereka menemukan apa yang tampak sebagai struktur kuno seperti Stonehenge 40 meter di bawah permukaan air di Danau Michigan.

3. Underwater Ruins in Japan.

Photobucket

Di pantai selatan Yonaguni, Jepang, reruntuhan terletak terendam, diperkirakan sekitar 8.000 tahun. Tempat ini ditemukan pada tahun 1995 oleh seorang penyelam yang menyimpang terlalu jauh dari pantai Okinawa dengan kamera di tangan.

4. Submerged Wonders of Alexandria, Egypt.

Photobucket

Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung (Iskandar Zulkarnain, sepupu Nabi Khidir), apa yang diyakini tidak adanya reruntuhan kerajaan Cleopatra. Hal ini diyakini bahwa gempa bumi lebih dari 1.500 tahun yang lalu membuat bangunan ini jatuh ke laut, bersama dengan artefak, patung-patung dan bagian lain dari istana Cleopatra.

5. The Mysterious Stones of Baalbek.

Photobucket

Kuil terbesar Romawi yang pernah berdiri, ditemukan reruntuhannya yang bukan dibangun di Yunani atau Roma, tetapi di Baalbek, Libanon. Tak seorang pun tahu apa yang membuat situs ini begitu istimewa di Roma, untuk mendorong mereka untuk membangun, memindahkan dan merakit blok batu begitu banyak.

6. Easter Island.

Photobucket

Easter Island, juga dikenal sebagai Rapa Nui di Samudra Pasifik Tenggara, yang paling terkenal dengan patung-patung yang monumental yang dibuat oleh orang-orang Rapanui. Beratnya sekitar 86 ton, yang menggambarkan betapa besar prestasi orang-orang Rapanui yang telah menciptakan dan memindahkan mereka.

7. Stonehenge.

Photobucket

Salah satu monumen yang terkenal dunia mungkin adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Meskipun teori dan spekulasi bermunculan, tidak ada yang tahu apa tujuan awal monumen prasejarah dan tetap menjadi salah satu misteri terbesar dunia.

8. Machu Picchu.

Photobucket

Machu Picchu adalah kota paling lestari nan indah dari Kekaisaran Inka, berada di dataran tinggi di Andes Peru, di gunung yang curam dengan permukaan yang hampir rata.

9. Great Zimbabwe Ruins.

Photobucket

Sedikit orang tahu bahwa negara Afrika modern, Zimbabwe, terdapat reruntuhan batu, terletak di pedesaan. The Great Zimbabwe Ruins adalah beberapa struktur tertua dan terbesar di Afrika Selatan.

10. Peru’s ChavĂ­n de Huantar Ruins.

Photobucket

Meskipun tidak setenar di reruntuhan Machu Picchu, reruntuhan Chavan Huantar Peru juga merupakan warisan menarik. Begitu jelas, mengapa budaya Chavan telah menghilang, meskipun beberapa masyarakat sekitar percaya bahwa reruntuhan Huantar Chavan memberikan petunjuk tentang mengapa beberapa peradaban menghilang.








sumber:http://terselubung.blogspot.com/2011/05/10-monumen-misterius-di-dunia.html
http://www.klikunic.com/2011/05/10-monumen-misterius-di-dunia.html

No comments:

Post a Comment